Tak Hanya Sekedar Perekat Inilah 11 Cara Unik Penggunaan Lakban

11 Cara Unik Penggunaan Lakban
Spread the love

Portalkawasanindustri.com – Tak Hanya Sekedar Perekat Inilah 11 Cara Unik Penggunaan Lakban. Lakban, atau sering disebut OPP Tape dalam Industri adalah salah satu alat yang sangat umum digunakan dalam kegiatan sehari-hari kita. Biasanya, kita mengenalnya sebagai alat yang digunakan untuk packing barang, mengemas kotak, atau menutup kerusakan pada benda-benda pecah belah.

Lakban dan Kegunaannya dalam Hidup Kita Sehari-hari

Namun, apa yang mungkin tidak semua orang tahu adalah bahwa lakban memiliki banyak penggunaan luar biasa lainnya yang bisa sangat mempermudah kehidupan sehari-hari kita. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi 11 cara unik dan kreatif untuk menggunakan lakban di berbagai situasi yang mungkin belum pernah Anda bayangkan sebelumnya.

Selain untuk packing, lakban juga punya fungsi lain loh. Ini beberapa fungsi lakban selain untuk packing yang berhasil tim Ngehits rangkum dari beberapa sumber.

1.Menyimpan amunisi

Lakban pada awalnya ditemukan saat terjadi perang dunia 2. Digunakan untuk membungkus kotak amunisi agar tahan air. Pada awalnya lakban terbuat dari bahan kanvas. seiring perkembangan zaman, lakban kini terbuat dari bahan karet sintesis dan jalinan kain.

Oleh karena itu saat ini lakban menjadi semakin kuat dan tahan air dan penggunaannya pun meluas bisa untuk memperbaiki senjata api, tank, bahkan pesawat terbang dalam kondisi darurat.

2.Untuk DIY Projects

Kamu bisa juga semakin kreatif dengan lakban. misalnya seperti di video berikut. dengan lakban, kamu bisa bikin case handphone yang unik dan barang kratif lainnya. Gak perlu lagi kan belanja-belanja keluar uang banyak lagi?

3.Alat bantu survival

Mulai sekarang masukin lakban ke list barang bawaanmu pas mau camping. Lakban juga bisa untuk alat bantu mempertahankan diri ketika ada sesuatu menimpamu di alam bebas. Seperti yang ada di video ini.

4.Membuka tutup stoples

Membuka tutup stoples kadang melelahkan kalau tutupnya sulit banget diputer. Asal jangan salah puter aja nih ya, kalo kamu kesusahan buka tutup stoples, coba aja deh pakai lakban.

5.Membuat sepatu anti air

Hujan-hujan gini memang repot ya. Apalagi kalo berurusan sama sepatu sekolah kamu. Buat kamu yang punya sepatu sekolah cuma satu, cukup kemana-mana bawa lakban. Kalo hujan tinggal bungkus deh pake lakban.

6.Membersihkan bulu hewan peliharaan

Ini buat kamu yang punya hewan peliharaan kucing atau anjing. Bulu mereka nempel dimana-mana. Solusinya cukup pakai lakban, nggak perlu beli penghilang bulu dan vacuum khusus bulu hewan yang mahal-mahal deh.

7.Untuk jemuran darurat

Kalo jemuran kamu penuh dan masih ada beberapa baju yang belum dijemur, bikin aja jemuran dari lakban. Caranya gampang, kamu cuma tinggal tempelin lakban diantara 2 pohon atau tembok.Puter-puter lakbannya dan tambahin lagi biar kuat. Voila! Jadilah jemuran darurat. tapi jangan dipake buat jemur yang berat-berat ya.

8.Pengganti rak kulkas

Rak kulkas seringkali rusak karena kelabihan muatan. Kalo kamu mengalaminya, nggak perlu galau. Tinggal tempelin aja lakban sebagai pengganti raknya.

9.Memperbaiki bodi mobil yang penyok

Anda mungkin tidak mengira kalau lakban bisa digunakan untuk memperbaiki bodi mobil uamh penyok akibat tertabrak atau tersenggol benda atau mobil lain. Tapi dengan catatan kerusakannya hanya sampai penyok saja.

Caranya, seluruh bodi mobil yang penyok anda tutupi menggunakan lakban, setelah penuh, Anda tarik pada bagian bawah. Perhatikan gambar berikut ini.

10.Membersihkan pecahan kaca

Mungkin suatu saat Anda dan anggota keluarga mengalami kecelakaan kecil di rumah, yaitu tanpa sengaja memecahkan kaca. Bisa saja kaca jendela depan rumah terkena tendangan bola si kecil hingga pecah berkeping-keping, akuarium kaca jatuh tersenggol, dan yang paling berpotensi pecah adalah perlengkapan dapur seperti gelas, piring, dan mangkuk berbahan kaca.

Kepingan kaca pecah ini harus segera dibersihkan agar tidak membahayakan anggota keluarga yang melintas di sekitar lokasi pecahan kaca. Mulailah dengan memungut perlahan-lahan kepingan-kepingan kaca terbesar hingga kaca yang kecil. Gunakan sarung tangan karet atau plastik agar tangan lebih terlindung.

11.Memperbaiki uang robek

Menggunakan solasi merupakan cara paling disarankan. Selain rapi, hasil sambungan juga kuat. Rekatan tidak mudah copot. Bila tidak ada solasi, Anda dapat menggantinya dengan lakban transparan. Tinggal dibelah menggunakan gunting untuk memperkecil ukuran.

Cara penyambungannya gampang. Pertama, atur posisi kedua bagian sobekan agar terhubung dengan benar di atas meja. Pastikan setiap permukaan tidak terbalik. Mengapa? Karena bila salah harus dicopot untuk mengulangi dari awal. Bekas rekatan malah merusak uang makin parah.

Setelah posisi pas, tarik atau ulur solasi. Kemudian tempelkan tepat di tengah-tengah kedua bagian sobekan. Setelah itu uang dibalik. Ulangi proses penempelan pada sisi lainnya. Gunanya untuk memperkuat sambungan

Bagimana, apakah Anda punya pengalaman lain selain di “Tak Hanya Sekedar Perekat Inilah 11 Cara Unik Penggunaan Lakban” ? selamat mencoba dan berkreasi dengan lakban OPP tape. Apabila membutuhkan produk ini silakan berkunjung ke Jual Opp Tape, lakban bening

error: Content is protected !!