15 Daftar Tempat Wisata Populer di Bekasi Untuk Liburan
Spread the love

15 Daftar Tempat Wisata Populer di Bekasi Untuk Liburan – Bekasi, sebuah kota yang terletak di Jawa Barat, telah menjadi destinasi liburan yang semakin diminati oleh para wisatawan. Dengan pesona alamnya yang memukau, kehidupan kota yang bersemangat, serta beragam atraksi menarik, Bekasi menawarkan pengalaman liburan yang tak terlupakan bagi siapa pun yang berkunjung.

Dari taman-taman indah hingga pusat perbelanjaan modern, kota ini memiliki segala sesuatu yang dibutuhkan untuk mengisi waktu liburan dengan kegembiraan dan keceriaan. Jika Anda mencari tempat untuk melepas penat dan menikmati momen-momen berharga bersama keluarga atau teman-teman, Bekasi adalah pilihan yang sempurna.

Kota ini menyuguhkan berbagai destinasi wisata yang dapat memenuhi beragam selera dan preferensi. Mulai dari taman-taman yang hijau hingga taman air yang seru, Bekasi memiliki sesuatu untuk setiap orang. Di artikel ini, kami akan membahas 15 daftar tempat wisata populer di Bekasi yang layak untuk Anda kunjungi saat berlibur di kota ini.

1.Columbus Waterpark
Seperti namanya, tempat wisata di Bekasi yang satu ini diberi nama Columbus karena terdapat replika kapal Christopher Columbus ketika menemukan benua Amerika. Selain replika kapal, tempat ini juga dilengkapi seluncur air pada kolam renangnya dan outbond.

Alamat: Perumahan Mutiara Gading Timur, Jalan Mutiara Gading Timur Nomor 7, RT. 13 RW. 28, Mustika Jaya, Kecamatan Mustika Jaya, Kota Bekasi, Jawa Barat.
Jam buka: 08.00-17.00 (setiap hari)
HTM: Rp45.000,00 (Weekday) dan Rp70.000,00 (Weekend)

15 tempat wisata di bekasi, colombus

2.Transera Waterpark
Transera Waterpark menjadi wahana air terbesar di Bekasi yang memiliki 20 wahana wisata air untuk anak-anak atau orang dewasa. Apalagi lokasinya yang strategis (terletak di perbatasan Bekasi dan Jakarta Timur) membuat Transera Waterpark sering ramai pengunjung.

Alamat: Kota Harapan Indah Boulevard Kavling V Sektor VI, Pusaka Rakyat, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.
Jam buka: 10.00-17.30 (Senin-Jumat) dan 08.30-18.00 (Sabtu-Minggu)
HTM: Rp85.000,00 (Weekday) dan Rp125.000,00 (Weekend)

transera water pack

3.Sirkus Waterplay
Sirkus Waterplay adalah kolam renang yang memiliki berbagai wahana dan ornamen yang bertemakan sirkus. Tidak seperti tempat lain, disini terdapat kolam renang indoor dan outdoor. Apabila Anda datang saat malam hari, terkadang terdapat pertunjukan live music.

Alamat: Jalan Wibawa Mukti II Nomor 4, RT. 01 RW. 05, Jatiasih, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat
Jam buka: 08.00-17.00 (Senin-Jumat) dan 08.00-17.30 (Sabtu-Minggu)
HTM: Rp30.000,00 (Weekday) dan Rp40.000,00 (Weekend)

4.Go! Wet Waterpark
Go! Wet Waterpark merupakan wahana air terbesar yang ada di Bekasi. Oleh karena itu, tempat ini kerap dijadikan pengunjung sebagai destinasi saat wisata di Bekasi.

Go! Wet Waterpark menyediakan puluhan wahana air yang mampu memanjakan Anda. Wahana tersebut ialah Go Wave, Go Lazy, Go Spin, Go Splash, dan masih banyak lagi.

got wet waterpack

Alamat: Grand Wisata Bekasi, Jalan Southern Boulevard Raya Kavling 1, Lambangjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat
Jam buka: 09.00-16.00 (Sabtu-Minggu) dan tutup pada hari Senin-Jumat
HTM: Rp80.000,00

Waterboom Lippo Cikarang adalah salah satu waterpark yang berada di Cikarang yang menawarkan berbagai wahana wisata air yang menyenangkan. Di sini pengunjung bisa menikmati wahana seperti seluncuran dan berbagai jenis kolam renang untuk dewasa dan anak-anak. Jadi waterpark di kawasan Lippo Cikarang ini sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga saat weekend ataupun saat hari libur.

5.Waterboom Lippo Cikarang

Waterboom ini mengusung konsep nuansa alam bali yang sangat eksotis. Sehingga di setiap sudut taman wisata ini terdapat banyak ornamen khas Bali. Tempat rekreasi yang ada di Cikarang ini berada di luas tanah sekitar 3,4 hektar. Sehingga tempat rekreasi ini bisa menampung hingga 7 ribu pengunjung per hari.

Harga Tiket Masuk Waterboom Lippo Cikarang
Ketika Anda ingin masuk ke Waterboom terbaik di Cikarang ini akan menggunakan tiket masuk yang terjangkau dengan harga terbaru sebagai berikut :

Hari Biasa Senin-Jumat : Rp 60 ribu
Hari Sabtu-Minggu atau Weekend : Rp 80 ribu
Paket Korporasi harga tiket mulai dari Rp 45 ribu
Paket Sekolah harga tiket mulai dari Rp 40 ribu

Anak dengan tinggi di bawah 90 cm tidak kena tiket masuk, jika sudah lebih dari 90 cm sudah harus punya tiket masuk. Paket korporasi bisa menggunakan saat ada acara tertentu seperti employee gathering atau family gathering.

Jam Operasional
Untuk jam operasional dari Waterboom di Cikarang ini adalah sebagai berikut :
Hari Senin-Jumat : jam buka 9 pagi sampai jam tutup 5 sore
Hari Sabtu, Minggu dan Hari Libur : jam buka 8 pagi sampai jam tutup 6 sore

6.Kolam Renang Taman Harapan Baru (THB)
Kolam renang Taman Harapan Baru atau THB Waterpark merupakan salah satu destinasi wisata air di Bekasi yang menyediakan kolam renang indoor, kolam renang untuk segala usia, dan berbagai seluncuran.

Alamat: Jalan Taman Harapan Baru Raya Nomor 6, RT. 10 RW. 22, Pejuang, Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat
Jam buka: 08.00-18.00 (Selasa-Minggu) dan tutup pada hari Senin
HTM: Rp25.000,00 (Weekday), 000,00 (Weekend), dan Rp40.000,00 (libur nasional)

Mau wisata danau di Bekasi yang bagus ? Cek rekomendasi danau tambelang dan danau arjuna samba Bekasi ini.

7.Hutan Kota Patriot Bina Bangsa
Ingin refreshing di ruang terbuka hijau sembari menghirup udara segar? Mungkin, hutan kota yang satu ini menjadi pilihan yang cocok untuk Anda! Jika Anda mengunjunginya di akhir pekan, biasanya terdapat bazar, festival, atau perlombaan.

Alamat: Jalan A. Yani Nomor 2, RT. 04 RW. 16, Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat
Jam buka: Buka 24 jam
HTM: Gratis

8.Taman Kota Bekasi
Taman Kota Bekasi didominasi dengan tumbuhan hijau dan pepohonan rindang yang membuat suasananya menjadi sejuk. Bagi anak-anak, terdapat fasilitas berbagai mainan anak seperti ayunan, jungkat-jungkit, dan perosotan.

Alamat: Jalan Veteran Nomor 46, RT. 06 RW. 06, Marga Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat
Jam buka: Buka 24 jam
HTM: Gratis, hanya tiket parkir untuk kendaraan

9.Taman Rusa Kemang Pratama

Taman Rusa Kemang Pratama menyediakan rusa tutul yang dapat dilihat oleh wisatawan. Tempat wisata di Bekasi ini cocok bagi anak-anak karena mampu memberikan pengalaman yang berbeda sekaligus belajar.

Walaupun terdapat pagar pembatas antara rusa dan pengunjung, jangan lupa untuk selalu hati-hati dan mengutamakan keselamatan.

Alamat: Jalan Niaga Raya Blok. C Nomor 3, Sepanjang Jaya, Rawalumbu, RT. 01 RW. 21, Bojong Rawalumbu, Kota Bks, Jawa Barat.
Jam buka: Buka 24 jam.
HTM: Gratis.

10.Taman Buaya Indonesia Jaya

Taman Buaya Indonesia Jaya merupakan tempat penangkaran buaya yang menyediakan lebih dari 500 spesies buaya yang berasal dari berbagai daerah. Spesies buaya yang terdapat pada tempat ini yaitu buaya Sumatra, buaya muara, buaya albino, dan lain-lain.

Alamat: Jalan Raya Cikarang – Cibarusah KM. 3 Nomor 18, Sukaragam, Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.
Jam buka: 08.00-17.00 (setiap hari).
HTM: Rp15.000,00 (anak-anak) dan Rp20.000,00 (dewasa)

11.Pantai Muara Gembong

Pantai Muara Gembong menjadi pantai paling populer yang terdapat di kawasan Muara Gembong. Hal tersebut dikarenakan terdapat hutan mangrove yang lokasinya di pesisir pantai dan tepi sungai. Anda dapat menyewa perahu yang disediakan pengelola wisata untuk menyusuri hutan mangrove.

Alamat: Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.
Jam buka: setiap hari 24 jam.
HTM: Gratis (belum termasuk biaya sewa perahu).

12.Pantai Muara Bendera

Apabila Anda ingin wisata di Bekasi dengan suasana pantai yang tidak terlalu ramai, maka Pantai Muara Bendera bisa menjadi pilihan yang tepat. Saat bulan-bulan tertentu, pantai ini kerap disinggahi burung-burung yang bermigrasi dari Laut China Selatan dan Samudra Pasifik.

Alamat: Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat
Jam buka: Setiap hari 24 jam
HTM: Gratis

13.Curug Parigi

Curug Parigi terkenal terbentuk akibat penambangan batu yang sudah terjadi sejak lama. Akibat keindahannya, tempat wisata Bekasi ini kerap disebut sebagai “Niagara Falls Mini”.

Bahkan, tempat ini pernah dijadikan lokasi shooting film 1980-an yang berjudul “Dia Sang Penakluk” yang diperankan oleh Suzanna. Sayangnya, Anda harus melewati jalan yang sulit terlebih dahulu untuk dapat menikmati keindahan Curug Parigi.

Alamat: RT. 01 RW. 06, Cikiwul, Bantar Gebang, Kota Bekasi, Jawa Barat
Jam buka: 06.00-17.00 (setiap hari)
HTM: Rp2.000,00/orang

14.Klenteng Hok Lay Kiong

Klenteng ini merupakan salah satu klenteng tertua di Bekasi yang usianya kurang lebih 300 tahun. Uniknya, klenteng ini tidak hanya digunakan sebagai tempat beribadah bagi Umat Khonghucu, tetapi juga tempat berdoa bagi pemeluk agama Budha.

Wisatawan dapat menikmati keindahan arsitektur dan ornamen dari Klenteng Hok Lay Kiong.

Alamat: Jalan Kenari I Nomor 1, RT. 06 RW. 01, Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat
Jam buka: 06.00-21.00 (setiap hari)
HTM: Tidak terdapat tarif khusus/sukarela

15.Snow World International Revo Town

Tempat yang seringkali disebut dengan Dunia Salju ini menyediakan pengalaman berwisata salju tanpa jauh-jauh ke luar negeri. Anda dapat menemukan boneka, kereta, dan berbagai patung hewan yang terbuat dari balok es.

Alamat: Revo Town Lapangan Parkir Utara, Jalan A. Yani, Pekayon Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Jawa Barat
Jam buka: 12.00-18.00 (Senin-Jumat) dan 10.00-18.30 (Sabtu-Minggu)
HTM: Rp50.000,00 (anak-anak) dan Rp60.000,00 (dewasa)

Nah, itu tadi rekomendasi 15 Daftar Tempat Wisata Populer di Bekasi Untuk Liburan. Tidak perlu bingung lagi mencari tempat liburan, pilih salah satu tempat wisata yang paling ingin didatangi. Baca juga 10 tempat eksotik istagramable di bekasi, yang ingin membuat ganteng mobilnya bisa cek di bengkel variasi dan aksesoris mobil bekasi. Lihat juga

By admin

error: Content is protected !!