Inilah 5 Pabrik Kantong Plastik Teratas di Indonesia 2024
Spread the love

Portalkawasanindustri.com – Inilah 5 Pabrik Kantong Plastik Teratas di Indonesia 2024. Halo Sobat kawasan, apakah sedang mencari pabrik kantong plastik terbaik yang berdomisili di Indonesia? Inilahh 5 pabrik plastik Inilah 5 Pabrik Kantong Plastik Teratas di Indonesia 2024

Di tengah kebutuhan yang terus meningkat akan kemasan plastik di Indonesia, industri pembuatan kantong plastik telah menjadi salah satu sektor yang mendominasi dalam pasar. Sebagai negara yang memiliki populasi besar dan aktivitas perdagangan yang kuat, Indonesia terus membutuhkan kantong plastik dalam berbagai sektor, mulai dari belanjaan harian hingga kemasan industri.

Pabrik kantong plastik menjadi elemen kunci dalam rantai pasokan yang memastikan ketersediaan kantong plastik berkualitas tinggi dan sesuai dengan standar keamanan. Tahun 2024 ini tercatat ada lima pabrik kantong plastik teratas di Indonesia yang telah memimpin pasar dengan inovasi, kualitas, dan keberlanjutan.

Selain menjadi pemain utama dalam memenuhi kebutuhan domestik, ke-5 pabrik kantong plastik tersebut juga telah memperluas jangkauan mereka ke pasar Nasional. Dengan standar produksi yang tinggi dan teknologi yang mutakhir, mereka telah mampu bersaing secara global dan meningkatkan reputasi Indonesia sebagai produsen kantong plastik berkualitas.

Berikut 5 Pabrik Kantong Plastik Teratas di Indonesia 2024

1. Panca Budi

Panca Budi Group didirikan oleh Djonny Taslim pada tahun 1979 yang memulai karirnya sebagai pedagang umum yang mendistribusikan kantong plastik yang terbuat dari PP, HDPE dan PE. Pada tahun 1990, Djonny Taslim mendirikan PT. Panca Budi Idaman (“Perusahaan”) untuk memproduksi dan mendistribusikan produk jadi kantong plastik. Perseroan memulai operasi komersialnya dengan memproduksi kantong plastik pada tahun 1991.

pabrik panca budi

Pada tahun 2003, Perseroan mendapatkan penghargaan ISO 9001 sertifikasi untuk manajemen proses produksinya. Perseroan merupakan perusahaan terintegrasi yang memproduksi dan mendistribusikan barang-barang kemasan plastik. Kegiatan usaha Perseroan meliputi perdagangan resin plastik, produksi kemasan plastik, dan distribusi kemasan plastik baik domestik maupun ekspor.

Pasar pertama yang dijangkau oleh Perseroan adalah Jabodetabek dan secara bertahap dikembangkan untuk menjangkau seluruh Indonesia. Pada tahun 2011, Perseroan mendirikan PT. Panca Budi Niaga sebagai perusahaan distribusi produk jadi kantongan plastik yang diproduksi oleh Perseroan.

2. PT Asia Cakra Ceria (ACC Plast)

PT. ASIA CAKRA CERIA PLASTIK adalah perusahaan yang bergerak di bidang Industri Lembaran Plastik dan Industri Kemasan Plastik, didirikan pada tanggal 9 Februari 1989. Perusahaan ini mempekerjakan lebih dari 1000 personil, dengan beberapa menduduki posisi struktural dan yang lainnya adalah staf profesional di Departemen Produksi, yang dipilih berdasarkan kompetensi mereka sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

Perusahaan ini dikenal dengan merek kantong plastik ‘Bambu’ di pasar Indonesia, yang mendapatkan penghargaan ISO 9001 dan ISO 14001 untuk manajemen proses produksinya yang berkelanjutan. PT Asia Cakra Ceria Kegiatan usaha Plastic meliputi perdagangan lembaran plastik, produksi dan distribusi kemasan plastik baik untuk domestik maupun ekspor.

Menerapkan sistem manajemen dan proses produksi yang terbaik berdasarkan keselamatan kerja dan pengendalian dampak lingkungan.

3. PT Sinar Joyo Boyo

Sinar Joyoboyo Plastik berdiri pada tahun 1996 sebagai salah satu perusahaan kemasan plastik terbesar di Indonesia. Dengan pengalaman lebih dari 25 tahun, kami melayani semua sektor mulai dari perdagangan hingga industri baik lokal maupun Internasional.

PT Sinar Joyo Boyo

Komitmen mereka untuk secara konsisten menghasilkan produk yang berkualitas dan terstandarisasi telah membuat mereka mendapatkan kepercayaan dari konsumen sebagai mitra bisnis.

4. Cahaya Kharisma Plasindo

PT. Cahaya Kharisma Plasindo adalah pabrik kantong plastik yang berkantor pusat di Jl.Ronggolawe No.99 Telukan, Grogol, Sukoharjo, Solo. Pabrik kantong plastik mereka memproduksi berbagai jenis kantong plastik, termasuk kantong Polyethylene (PE) atau yang biasa dikenal sebagai kantong es, Kantong polipropilena (PP) untuk gula, dan kantong High-density (HD), yang juga dikenal sebagai kantong sampah.

PT Cahaya Kharisma

Pabrik yang berlokasi di Sukoharjo, Solo ini berawal dari usaha rumahan yang didirikan oleh Chandra Setiawan pada tahun 2003. Dedikasinya di bidang pengolahan plastik yang dipelajari secara otodidak sejak tahun 1997, dan dukungan penuh dari Retno Dewi Budiantoro (istrinya), telah mendorong perkembangan pabrik kantong plastiknya. Kini, perusahaan ini memiliki empat cabang di Solo dan Jakarta.

5. PT Sinergi Inti Plasindo

Didirikan pada tahun 2001, PT Sinergi Inti Plastindo telah berkembang menjadi perusahaan dalam industri barang plastik yang mengkhususkan diri dalam pengemasan. Perusahaan ini telah berkembang menjadi salah satu perusahaan terkemuka yang memproduksi kemasan plastik berkualitas tinggi di Indonesia.

PT Sinergi Plasindo

Demikian tadi 5 perusahaan kantong plastik teratas di Indonesia untuk kebutuhan kemasan Anda. Semoga informasi ini bisa menjadi tambahan refensi terutama bagi para pemilik usaha, penanam modal asing, maupun para pencari lowongan kerja.

Kalau Anda mencari produk untuk packing pengiriman logistik bisa lihat di pallet plastik, plastik wrapping barang. Kalau mencari zipper untuk kemasan palastik Anda bisa lihat plastik zipper. Baca juga 10 cara mengelola limbah plastik industri untuk keberlanjutan lingkungan.

By admin

error: Content is protected !!