Daftar 10 Perusahaan Swasta yang Biasa Membuka Program Beasiswa
Spread the love

Daftar 10 Perusahaan Swasta yang Biasa Membuka Program Beasiswa – Pendidikan adalah kunci keberhasilan dan pertumbuhan individu. Namun, tidak semua orang memiliki akses yang sama terhadap pendidikan tinggi karena faktor biaya.

Untungnya, beberapa perusahaan swasta di Indonesia menyadari pentingnya mendukung pendidikan dan secara rutin membuka program beasiswa bagi para siswa dan mahasiswa berprestasi.

Dalam artikel ini, kami akan mengulas daftar 10 perusahaan swasta yang biasa membuka program beasiswa di Indonesia, memberikan kesempatan kepada para remaja dan lulusan SMA/SMK atau para mahasiawa yang sedang kuliah untuk mewujudkan impian pendidikan mereka.

Daftar Perusahaan

Bank Central Asia (BCA)

BCA adalah salah satu bank swasta terbesar di Indonesia yang juga mendukung pendidikan di negara ini. Sejak tahun 1996, BCA telah memberikan dua program beasiswa BCA untuk lulusan SMA/sederajat, yaitu Program Pendidikan Bisnis dan Perbankan (PPBP) dan Program Pendidikan Teknik Informatika (PPTI).

Program-program ini diselenggarakan langsung oleh BCA. Manfaat dari beasiswa ini meliputi pembebasan biaya kuliah, uang saku bulanan, buku pelajaran, laptop, asrama, shuttle bus, makan siang, serta kesempatan magang dan bekerja di BCA. Kamu dapat mencari informasi selengkapnya di laman Beasiswa BCA.

BCA Finance Peduli

BCA Finance adalah perusahaan leasing dan anak perusahaan BCA. Program beasiswa dari BCA Finance Peduli diperuntukkan bagi mahasiswa S1 yang sedang berada di semester empat di perguruan tinggi negeri atau swasta.

Penerima beasiswa ini akan mendapatkan dana beasiswa sebesar Rp3,5 juta per semester hingga semester 8. Syaratnya adalah IPK minimal 3,20 untuk mahasiswa perguruan tinggi negeri dan 3,40 untuk perguruan tinggi swasta. Kamu dapat mencari informasi lebih lanjut di laman resmi BCA Finance Peduli.

Sampoerna

Sampoerna, perusahaan rokok terbesar di Indonesia, melalui Sampoerna Foundation, memberikan dua program beasiswa bagi lulusan SMA/sederajat yang ingin berkuliah di Sampoerna University. Program-program tersebut adalah SPARK Presidential Scholarship (SPS) dan Sampoerna University Merit Award (SUMA).

SPS memberikan pembiayaan kuliah selama 4 tahun bagi calon mahasiswa yang berprestasi dan memiliki jiwa kepemimpinan. SUMA memberikan pembiayaan kuliah penuh hanya untuk 2 tahun pertama kuliah, namun mahasiswa dapat mengajukan beasiswa Dean’s List Scholarship pada tahun ke-3 dan ke-4. Informasi selengkapnya dapat ditemukan di laman resmi Beasiswa Sampoerna.

CIMB Niaga

CIMB Niaga, salah satu bank swasta terbesar di Indonesia, telah berkomitmen mendukung pendidikan sejak tahun 2006 melalui program beasiswa Kejar Mimpi. Beasiswa ini diperuntukkan bagi mahasiswa aktif yang sedang menjalani studi di semester 5.

Penerima beasiswa akan mendapatkan manfaat berupa biaya pendidikan, fasilitas penunjang, pelatihan pengembangan diri, serta mentoring dan coaching. Lulusan beasiswa ini juga akan mendapatkan prioritas dalam seleksi rekrutmen karyawan CIMB Niaga. Informasi lebih lanjut mengenai program Kejar Mimpi dari CIMB Niaga dapat ditemukan di laman resmi mereka.

PT Cloud Hosting Indonesia (IDCloudhost)

IDCloudhost, perusahaan penyedia web hosting di Indonesia, menyediakan program beasiswa bagi calon mahasiswa yang ingin berkuliah di Telkom University. Program ini memberikan tunjangan pendidikan gratis hingga lulus kuliah dan fasilitas asrama gratis selama satu tahun. Kamu dapat
mencari informasi selengkapnya di laman Beasiswa IDCloudhost.

Royal Golden Eagle

Royal Golden Eagle merupakan grup perusahaan manufaktur yang juga menaungi Tanoto Foundation. Melalui program beasiswa TELADAN, Tanoto Foundation memberikan beasiswa bagi mahasiswa aktif yang sedang menjalani semester pertama dan memiliki prestasi akademik yang baik.

Penerima beasiswa akan mendapatkan biaya kuliah selama 3,5 tahun hingga semester 8 yang akan dibayarkan langsung ke perguruan tinggi mitra Tanoto Foundation. Selain itu, penerima beasiswa juga akan menerima tunjangan bulanan. Untuk informasi lebih lanjut tentang perguruan tinggi mitra dan persyaratan pendaftaran, kunjungi laman resmi Beasiswa Teladan by Tanoto Foundation.

Lazada

Lazada, platform e-commerce terkenal, memiliki program beasiswa yang diberi nama Lazada Forward Scholarship. Program ini ditujukan bagi mahasiswa aktif minimal semester 4 yang memiliki minat untuk karier di industri e-commerce. Lazada memberikan beasiswa berupa uang tunai sebesar Rp35 juta kepada penerima beasiswa.

Selain itu, penerima beasiswa juga akan mendapatkan kesempatan magang di Lazada, pembinaan strategis, dan jaringan profesional. Informasi terkait pembukaan pendaftaran program beasiswa Lazada Forward Scholarship untuk tahun 2023 belum tersedia, jadi pastikan untuk memantau laman Lazada Forward Scholarship agar tidak ketinggalan informasi terbaru.

Djarum

Djarum, perusahaan rokok terkemuka, juga menyelenggarakan program beasiswa yang dikenal dengan nama Djarum Beasiswa Plus. Beasiswa ini bekerja sama dengan berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta di Indonesia.

Untuk menjadi penerima beasiswa, kamu harus memenuhi beberapa persyaratan, seperti menjadi mahasiswa S1/D4 yang sedang menempuh pendidikan di semester IV, memiliki IPK minimal 3,20 pada semester III, aktif berorganisasi di dalam maupun luar kampus, dan tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain.

Penerima beasiswa Djarum Beasiswa Plus akan mendapatkan bantuan pendidikan sebesar Rp1 juta per bulan selama satu tahun, serta pembekalan soft skills. Informasi lebih lanjut dapat ditemukan di laman resmi Program Djarum Beasiswa Plus.

Astra

PT Astra Internasional Tbk, melalui program beasiswa mereka, memberikan dukungan bagi mahasiswa semester 2 di jurusan Teknik, Ekonomi, Psikologi, IT, atau Statistika di perguruan tinggi Pulau Jawa.

Penerima beasiswa Astra berhak mendapatkan bantuan finansial hingga Rp5 juta per semester selama satu tahun, serta berpartisipasi dalam program pendampingan komprehensif untuk meningkatkan kompetensi teknis dan non-teknis.

Selain itu, mereka juga memiliki kesempatan magang di Astra Group, mengerjakan proyek di anak perusahaan Astra Group, dan memperoleh dana proyek Astra Group. Informasi lebih lanjut mengenai program beasiswa ini dapat ditemukan di laman resmi PT Astra Internasional Tbk.

Karya Salemba Empat (KSE)

Terakhir, kita akan membahas program beasiswa dari perusahaan swasta yang penting untuk kamu ketahui, yaitu beasiswa Karya Salemba Empat (KSE). Beasiswa ini telah menjalin kerjasama dengan 35 donatur pada tahun 2022-2023 untuk memberikan tunjangan pendidikan kepada mahasiswa. Beberapa donatur yang terlibat antara lain Give2Asia, Paragon Corp, Bank BTN, Panin Bank, Kitabisa.com, dan Cimory.

Secara umum, beasiswa KSE ditujukan untuk mahasiswa tingkat sarjana (S1) minimal semester 2 yang kuliah di 29 perguruan tinggi negeri (PTN) mitra KSE. Jika kamu berhasil mendapatkan beasiswa ini, kamu akan mendapatkan tunjangan biaya hidup sebesar Rp750 ribu per bulan. Selain itu, KSE juga menyelenggarakan pelatihan soft skills bagi para penerima beasiswa.

Jika kamu tertarik dengan beasiswa ini, kamu dapat mencari informasi lebih lanjut di laman resmi Karya Salemba Empat (KSE). Di sana kamu dapat menemukan informasi tentang proses pendaftaran, syarat-syarat, dan perguruan tinggi mitra KSE yang terlibat dalam program beasiswa ini.

Demikian tadi Daftar 10 Perusahaan Swasta yang Biasa Membuka Program Beasiswa. Dengan mengetahui sepuluh program beasiswa dari perusahaan swasta ini, kamu memiliki kesempatan untuk menggapai pendidikan yang lebih tinggi tanpa terbebani oleh biaya kuliah.

Pastikan untuk membaca informasi lebih lanjut dan memperhatikan tenggat waktu pendaftaran agar dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan baik. Semoga sukses dalam perjalanan pendidikanmu dan semoga beasiswa dapat membantu mewujudkan impianmu! Bagi yang mencari info nama-nama perusahaan bisa lihat 20 nama perusahaan makanan di cikarang, 200+ daftar pabrik garmen dan konveksi. Yang mau ke Cikarang bisa baca 10 cara transportasi dari jakarta ke cikarang. 27 daftar perusahan dengan gaji besar di Indonesia.

By admin

error: Content is protected !!